NEWS
DETAILS
Rabu, 02 Oct 2024 11:14 - Asosiasi Motor Honda Lampung

Motor matic bagasi besar menjadi sebuah tren di Eropa, lalu kepopuleran tersebut sampai ke Indonesia. Fitur itu memang sangat fungsional untuk menunjang perjalanan, seperti menyimpan barang-barang atau sekadar jadi wadah helm agar lebih aman saat parkir di tempat umum.

Lalu apa saja pilihan motor matic Honda dengan bagasi muat helm yang dijual di Tanah Air?

1. Honda Spacy

Honda Spacy

Honda Spacy memiliki desain mirip Suzuki Address. Bodinya gemuk, sehingga memberi ruang untuk bagasi jadi lebih luas. Walau demikian, ukuran tempat penyimpanan di bawah joknya sedikit lebih kecil yaitu 18 liter. Kendati demikian, satu helm full face masih dapat ditampung oleh skutik 110 cc tersebut.

Kemudian motor matic bagasi besar dari pabrikan berlogo sayap ini sudah tidak lagi dijual di Indonesia dalam kondisi baru. Jika kamu tertarik, bisa beli Honda Spacy bekas dengan harganya Rp 6 jutaan untuk lansiran 2013.

2. Honda Scoopy

motor matic bagasi besarDi bagasi Scoopy bisa menampung helm half face jenis retro

Motor Matic yang memiliki bagasi besar berikutnya adalah Honda Scoopy. Skutik 110 cc ini memiliki kapasitas bagasi 15,4 liter. Dengan spesifikasi tersebut, Scoopy dapat menyimpan helm half face jenis retro di bawah joknya.

Kelebihan lain dari Honda Scoopy, banyak fitur modern menempel di sana. Ambil contoh idling stop system (ISS) untuk menghemat konsumsi BBM, ada pula USB power charger, lampu depan LED proyektor, hingga keyless.

Dengan berbagai fitur modern tersebut, Scoopy tergolong motor matic bagasi besar di kelas entry level yang harganya cukup mahal. Skutik Honda ini dibanderol Rp 20 jutaan. 

3. Honda Vario 125 & 150

Honda Vario 150

Honda Vario 125 & 150 merupakan motor matic bagasi besar selanjutnya yang kami rekomendasikan. Skutik ini punya kapasitas kompartemen di bawah jok hingga 18 liter, sehingga cukup untuk memuat helm half face.

Kelebihan lain dari motor berlogo sayap, memiliki desain sporty. Fitur-fiturnya juga cukup modern, ada panel instrumen digital, lampu LED, answer back system, dan alarm. Di Honda Vario 150, fiturnya lebih istimewa lagi. Ada tambahan keyless untuk mencegah maling. 

Soal harga, Honda Vario 125 dijual mulai Rp 20 jutan. Sementara Honda Vario 150 mulai Rp 24 jutaan.

 

 

4. Honda PCX 150/160 dan ADV 150/160

Honda PCX dan ADV

Honda PCX dan ADV, ini merupakan rival terberat dari Nmax. Kelebihannya dibanding kompetitor, punya kapasitas bagasi lebih besar. Kalau melihat spesifikasi, PCX dan ADV punya kompartemen bawah jok seluas 28 liter.

Cara penyimpanan helm di bagasi PCX dan ADV juga tidak perlu dibalik. Alhasil punggung helm bisa terhindar dari lecet akibat bergesekan dengan dasar bagasi.

Kelebihan lain dari motor matic bagasi besar dari Honda ini, ada banyak fitur modern. Sebut saja keyless, ISS, panel instrumen digital, sistem pencahayaan LED, dan power charger. Di varian tertinggi, tersedia pula ABS. Bila kamu tertarik, harga Honda PCX dan ADV paling mahal Rp 32 jutaan.

5. Honda SH150i

Honda SH150i

Motor matic bagasi besar ini lebih digemari di Eropa. Namun, Honda SH150i juga dijual di Indonesia. Ukuran bagasinya cukup besar, hingga mampu menyimpan satu helm full face di bawah jok.

Keunikan SH150i ada di tampilannya yang tidak umum di Tanah Air. Pasalnya, pelek pakai ukuran 17 inci. Padahal kebanayakan motor matik cuma berukuran 12 inci. Hal inilah yang membuatnya terlihat elegan.

Honda SH150i juga istimewa dengan berbagai fitur modern, seperti lampu LED, keyless, alarm, USB charger, dan lain-lain. Jika kamu tertarik, harganya tembus Rp 41 jutaan. Cukup mahal lantaran impor dari negara tetangga.

 

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK