NEWS
DETAILS
Rabu, 31 Jul 2024 16:32 - Asosiasi Motor Honda Lampung

Sejalan dengan keinginan mendukung kemajuan di Tanah Air melalui Gerakan ESG (Environmental, Society, Government) Mission Engaging for The Future, PT Tunas Dwipa Matra selaku main dealer sepeda motor Honda di Lampung mengajak jurnalis untuk mengajar tentang bagaimana memilah dan mencegah informasi berita hoaks di era digital.

Kegiatan edukasi tersebut diadakan pada 17 Juli 2024 di SMAN 9 Bandar Lampung dan dihadiri oleh perwakilan awak media yang bertugas mengajar para siswa.

Corporate Communication Manager TDM Nurhayati mengatakan bahwa dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, sepeda Motor Honda berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam sustainability bangsa melalui kegiatan Jurnalis Mengajar ini.

Pada kesempatan ini TDM dan Media yang hadir berkesempatan untuk mengajar para siswa-siswi SMK tentang komunikasi. 

“Saya sangat senang mendapat kesempatan untuk berpartisipasi dalam mengajar teman-teman di SMAN 9 Bandar Lampung tentang pengetahuan informasi di era digital. Saya juga mengapresiasi rekan-rekan media yang mau berkontribusi dalam mengajar bersama kami pada hari ini,” ungkap Aji perwakilan jurnalis dari Lampung Post.

Kegiatan tersebut dihadiri kurang lebih 75 perwakilan murid SMAN 9 Bandar Lampung dan berlangsung seru. Diawali dengan pembukaan oleh perwakilan dari pihak Astra Motor, dan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Beatrix dan juga Yewen tentang apa itu hoax dan cara mencegahnya.

Tentunya tidak hanya pemaparan materi saja kegiatan ini juga di isi dengan kegiatan edukasi safety riding bersama jurnalis dengan materi pembelajaran yang di paparkan oleh instruktur safety riding TDM Muhamad Eki Pratama.

Selain itu bersamaan dengan kegiatan Honda Youth Festival, berbagai acara turut meramaikan kegiatan ini diantaranya modeling contest, exhibition motor Honda, pentas eskul, lomba motor BeAT terbanyak antar sekolah, modifikasi kontes serta berbagai promo servis.

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK