NEWS
DETAILS
Senin, 30 Jan 2023 15:58 - Asosiasi Motor Honda Lampung

Air masuk ke tangki motor? Mengapa bisa terjadi? Dan bagaimana mengatasinya. Yuk mari kita bahas satu persatu. Air yang masuk ke dalam tangka motor, memang membuat motor harus segera dikuras atau dikeluarkan air di dalamnya.

Dan pemilik motor wajib mengetahui mengapa air bisa masuk ke tangki motor. Air masuk ke tangki bisa diakibatkan beberapa hal, misalnya tutup tangki kurang ditutup secara rapat. Perlu diketahui, beberapa jenis motor memang ternyata memiliki desain tutup tangki yang kurang bagus.  

Di sinilah kemudian ketika hujan turun, atau saat mencuci motor, air kemudian merembes lewat sela-sela tutup dan tangki motor 

Selain itu, kerusakan di bagian tutup tangki yang dibiarkan tidak diperbaiki oleh sang pemilik, juga bisa berdampak membuat tangki motor kemasukan air. Coba perhatikan dengan baik, sebetulnya tutup tangki motor itu memiliki karet melingkar di bagian dalamnya.

Nah, sebaiknya selalu jaga agar karet tersebut, dalam keadaan prima, tidak sampai robek atau malah tidak terpasang samasekali. Karena inilah yang bisa membuat air merembes masuk ke dalam tangki.

Tangki motor yang sering dibiarkan kosong juga rawan muncul air dengan sendirinya. Karena air bisa muncul akibat uap di dalam tangki yang tertutup atau istilahnya kondensasi

Uap air begini kalau terus menerus dibiarkan, bisa mengakibatkan tangki keropos sampai fuel pump jadi mampet. Karena itu disarankan untuk menguras tangka secara rutin.

Nah, sekarang sudah jelas, kan, mengapa air bisa merembes masuk ke tangki motor. Cermati dan teliti setiap bagian dari motormu.Ini juga bagian dari menjaga keamanan selama berkendara. 

Jika membutuhkan perawatan khusus, bawalah sepeda motor ke bengkel AHASS Teluk Betung untuk mendapatkan pemeriksaan dan perawatan dari Teknisi berpengalaman. Tutup Aan selaku Service Advisor TDM Honda Teluk Betung.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK