NEWS
DETAILS
Minggu, 31 Jul 2022 14:17 - Asosiasi Motor Honda Lampung

Seiring dengan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dan banyaknya warga Sekolah yang beraktifitas menggunakan sepeda motor, PT. Tunas Dwipa Matra (TDM) selaku main dealer sepeda motor Honda di Lampung bekerjasama dengan Satlantas Polresta Bandar Lampung dan Jasa Raharja  menggelar sosialisasi Safety Riding di SMA Negeri 10 Bandar Lampung. Kamis (28/07/2022).

Kegiatan ini juga menjadi bagian penting TDM untuk tetap aktif mengkampanyekan keselamatan berkendara keseluruh masyarakat di Lampung khususnya kaum pelajar.

Bertemakan "Kemanapun Perginya Selalu Cari_Aman" tim Safety Riding TDM melakukan sosialisasi keselamatan berkendara yang dihadiri lebih dari 700 siswa siswi kelas 10 sampai dengan kelas 12 SMA Negeri 10 Bandar Lampung. Kegiatan sosialisasi kali ini sedikit berbeda dari yang sebelumnya dimana kegiatan ini dilakukan dengan tatap muka langsung setelah 2 tahun sebelumnya kegiatan dilakukan secara daring. 

Program Safety Riding ini mendapat apresiasi yang sangat baik oleh para peserta yang mengikuti kegiatan ini. Walaupun edukasi dilakukan secara offline, TDM tetap menghimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan yang melibatkan banyak orang.

Edukasi Safety Riding ini mengajarkan tentang teori cara berkendara yang benar, para peserta yang ikut bergabung di kegiatan ini dibimbing melalui pengetahuan seputar materi yang disampaikan oleh instruktur safety riding TDM. Materi Safety Riding tersebut dibawakan secara serius namun santai agar para peserta tidak cepat bosan dan materi dapat diterima dengan baik. Dan disela-sela acara para peserta diberikan hadiah menarik melalui undian dan kuis yang dikemas dengan menarik.

“Kami berharap peserta training yang telah mendengarkan materi Safety Riding ini dapat menjadi Agent of Change dengan menularkan kebiasaan positif #Cari_aman dalam berkendara dengan benar kepada teman-temannya maupun keluarganya. Sudah menjadi tanggung jawab kami untuk selalu mengajarkan Safety Riding ke masyarakat luas terutama pelajar.” Ujar Tri Munardi, Instruktur Safety Riding TDM.

Drs. H. Suharto, M.Pd. selaku kepala sekolah SMA Negeri 10 Bandar Lampung turut mengapresiasi kegiatan safety riding yang diselenggarakan oleh Honda karena sangat bermanfaat untuk warga sekolah. 

"Tentunya SMA Negeri 10 Bandar Lampung sangat terbuka sekali bagi semua pihak dan instansi manapun yang ingin memberikan pendidikan yang bersifat positif seperti kegiatan safety riding yang diselenggarakan oleh Honda, harapannya pembelajaran seperti ini dapat dilakukan secara rutin agar warga sekolah kami tetap mendapatkan ilmu baru tentang keselamatan berkendara". Ujar Suharto. 

Rusli Mantaring selaku Manager Promosi TDM, mengucapkan rasa terimakasih kepada pihak sekolah yang ikut berpartisipasi mendukung program keselamatan berkendara dari Honda dengan harapan yang sama untuk keselamatan kepada pengguna sepeda motor di Lampung.

“Terima kasih kepada seluruh pihak sekolah baik pelajar dan guru yang terlibat dalam program keselamatan berkendara dari Honda tentunya kami berharap agar nantinya saat mereka beraktifitas menggunakan kendaraan tetap menjaga ketertiban berlalu lintas serta menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di lingkungannya sesuai dengan tagline #Cari_Aman." tutup Rusli.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK