NEWS
DETAILS
Selasa, 31 Aug 2021 17:24 - Asosiasi Motor Honda Lampung

Kendaraan roda dua alias sepeda motor masih jadi kendaraan favorit di Indonesia, termasuk juga bagi kalangan pelajar dalam beraktifitas sehari-hari.

Sepeda motor memiliki fleksibilitas dan mobilitas yang tinggi, serta kemudahan perawatannya.
 
Tapi, naik sepeda motor bukan tanpa risiko. Sepeda motor jelas lebih berisiko ketimbang kendaraan roda empat.
 
Oleh karena itu untuk menghindari terjadinya kecelakaan sepeda motor yang bisa berdampak buruk bagi pengendara dan pengguna jalan lainnya maka diperlukan edukasi soal keselamatan bersepeda motor (safety riding). Sebagai wujud kepedulian, Tunas Honda Lampung selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda di Lampung mengadakan pelatihan safety riding secara online untuk siswa-siswi SMA Negeri 8 Bandar Lampung dan komunitas IKASMACI (Ikatan Alumni SMA Cimeng) selaku koordinator, Kamis, (26/08/2021).
 
Kegiatan webinar tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menyebarkan kampanye #Cari_Aman saat berkendara sepeda motor serta memberikan pemahaman mengenai pentingnya teknik berkendara sepeda motor yang benar. Sebanyak 78 siswa-siswi yang ikut mendaftarkan diri secara langsung melalui Ikatan Alumni SMA Cimeng (IKASMACI) .
 
Webinar berdurasi 90 menit ini menyampaikan beberapa aspek yang wajib dipahami di dalam diri pengendara terkait Awarenes Berkendara, Basic Skill Berkendara dan kampanye #Cari_Aman yang dapat mempengaruhi cara berkendara. Untuk melengkapi webinar ini juga, tim instruktur safety riding Tunas Honda memberikan tips-tips berkendara yang dapat berguna untuk seluruh peserta dalam melakukan analisa setiap potensi bahaya di jalan raya.
 
Dengan kemampuan melakukan analisa potensi bahaya di jalan raya diharapkan setiap peserta mampu melakukan hal-hal yang bisa menghindari dirinya dan orang lain dari kondisi membahayakan. Sebagaimana diketahui potensi bahaya di jalan bisa datang kapan saja dan di mana saja, dan dalam bentuk apapun.
 
Potensi bahaya tersebut bisa saja berasal dari kondisi jalan raya, kondisi cuaca, hewan, dan bahkan manusia.
Safety Riding Instruktur Tunas Honda Lampung, Tri Munardi mengatakan, “Aktifitas Webinar safety riding ini dilakukan untuk menambah wawasan dan pengetahuan kita dalam keselamatan berkendara di jalan raya yang aman dan nyaman, termasuk menjadikan #Cari_Aman sebagai lifestyle dalam keseharian.”
“Edukasi safety riding secara online ini menyajikan berbagai video yang bermanfaat untuk peserta."
 
"Kami harap dengan adanya edukasi seperti ini, seluruh peserta webinar tetap selalu menjaga keselamatan berkendara dan selalu menyebarkan informasi mengenai keselamatan berkendara untuk seluruh pengguna jalan,” ujar Tri Munardi.
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK