NEWS
DETAILS
Selasa, 03 Mar 2020 16:45 - Asosiasi Motor Honda Lampung

Helm merupakan salah satu kelengkapan yang wajib dan paling penting ketika kita mengendari sepeda motor. Selain sudah ada undang - undangnya yang mewajibkan, helm juga melindungi salah satu organ vital yang ada di tubuh kita yaitu kepala.

Nah, untuk kalian yang memang menggunakan helm dalam jangka waktu yang sering atau bahkan setiap hari, kalian harus perhatikan beberapa hal ketika memperlakukan helm kalian ya, ini ada sedikit tips sederhana yang semoga saja bisa bermanfaat bagi kalian.

1. Membersihkan helm dalam jangka waktu yang sering bisa sekali dalam seminggu atau dua kali dalam seminggu dengan mencuci bagian busa dan mengeringkannya.

2. Menaruh helm dengan kondisi terbalik ketika habis dipakai, hal ini dilakukan agar uap panas didalam helm ketika setelah kita pakai bisa keluar, tapi tetap diletakkan di tempat yang aman ya Brad alias tidak lembab atau tidak membahayakan sekitar.

3. Mengelap kaca helm ketika setelah dipakai dalam kondisi hujan, hal ini dilakukan agar tidak menimbulkan kotoran yang menempel di kaca helm yang biasa mengakibatkan kaca helm memunculkan baretan ketika dilap secara tidak sengaja.

4. Mengecek kondisi ikatan tali helm, pastikan tali helm berfungsi dengan baik ya Brads.

Nah, mungkin ini yang bisa kita berikan tips nya, sederhana memang tapi semoga bisa bermanfaat ya.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK